Pameran Pendidikan Belanda Terbesar 2019 Hadir di Surabaya dan Jakarta

Pameran Pendidikan Belanda terbesar di Indonesia "Dutch Placement Day (DPD) 2019" akan diselenggarakan di Surabaya pada Selasa, 29 Oktober 2019 dan di Jakarta pada Jum'at, 1 November 2019
Pameran Pendidikan Belanda terbesar di Indonesia "Dutch Placement Day (DPD) 2019" akan diselenggarakan di Surabaya pada Selasa, 29 Oktober 2019 dan di Jakarta pada Jum'at, 1 November 2019 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pameran pendidikan Belanda terbesar di Indonesia Dutch Placement Day (DPD) akan kembali hadir di Surabaya dan Jakarta. Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Nuffic Neso Indonesia ini kamu bisa melakukan konsultasi langsung rencana studimu dengan perwakilan universitas dari Belanda.

Catat hari dan tanggalnya, ya! Dutch Placement Day (DPD) akan diselenggarakan di Surabaya pada Selasa, 29 Oktober 2019 bertempat di Four Points by Sheraton Surabaya, Jl. Embong Malang No.25-31 dan di Jakarta pada Jum’at, 1 November 2019 bertempat di Erasmus Huis Jl. H. R. Rasuna Said Kav. S-3.

BACA JUGA:

Education Promotion Officer Nuffic Neso Indonesia, Mohamad Maulana Taufik pada KalderaNews menyampaikan DPD 2019 akan semarak dengan sederet kegiatan mulai dari one on one session, pameran pendidikan, presentasi beasiswa, presentasi universitas, simulasi test IELTS dan seminar how to write motivation statement.

  1. One on One Session
    Pengunjung berkesempatan melakukan konsultasi secara personal dengan perwakilan universitas Belanda. Sesi One on One akan diselenggarakan pada pukul 13.00 – 15.00. Dikarenakan keterbatasan tempat dan waktu, peminat wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memilih maksimal 3 universitas Belanda yang ingin ditemui. Selain komitmen untuk hadir tepat waktu di jadwal yang telah ditentukan, peminat disarankan untuk membawa dokumen akademis dalam bentuk photo copy seperti transkrip nilai dari institusi pendidikan sebelumnya (atau nilai raport bagi siswa sekolah yang akan melanjutkan ke jenjang bachelor degree). Pendaftaran khusus One on One Session akan dibuka sampai 4 Oktober 2019 pukul 23:59 di tautan Daftar One on One Session Surabaya atau Daftar One on One Session Jakarta.
  2. Pameran Pendidikan
    Sedikitnya akan hadir 22 perwakilan universitas di Belanda di pameran ini. Pengunjung berkesempatan menggali sebanyak-banyaknya informasi mengenai universitas di Belanda pada sesi pameran pendidikan yang terbuka untuk umum pada pukul 15.00 – 17.30. Daftar universitas Belanda yang bakal berpartisipasi pada acara DPD 2019 dapat dilihat pada tautan Daftar Universitas di DPD 2019.
  3. Presentasi Beasiswa
    Untuk mengetahui berbagai peluang beasiswa studi di Belanda akan ada presentasi beasiswa baik yang diberikan oleh pemerintah Belanda, Indonesia, dan Uni Eropa di acara ini. Acara ini terbuka untuk umum.
  4. Presentasi Universitas
    Universitas-universitas Belanda yang hadir dalam acara Dutch Placement Day juga akan melakukan presentasi secara bergantian. Bagi pengunjung yang tidak bisa mengikuti Sesi One on One karena keterbatasan tempat dan waktu bisa memanfaatkan sesi ini untuk mengulik universitas yang selama ini sudah diincar.
  5. IELTS Test Simulation
    Salah satu persyaratan untuk mendaftarkan diri ke universitas Belanda adalah kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan nilai IELTS atau TOEFL. Nah, di acara DPD 2019, pengunjung berkesempatan mengukur kemampuan IELTS dengan mengikuti test simulasi ini. Karena tempat terbatas dan peminatnya biasanya berjubel, pendaftaran mengikuti IELTS Test Simulation akan diumumkan dalam waktu dekat ini.
  6. Seminar How to Write Motivation Statement
    Motivation Statement sangat dibutuhkan untuk mendaftar kuliah dan beasiswa ke Belanda. Nah, di DPD 2019, pengunjung berkesempatan mengikuti sesi Motivation Statement yang akan mengulik secara tuntas apa dan bagaimana tips dan trik dalam menuliskannya yang akan diberikan oleh alumni Belanda.

Arek-arek Suroboyo dan Loe-loe yang di Jakarte, jangan lewatkan kesempatan sekali dalam setahun ini, KLIK: Daftar Dutch Placement Day (DPD) 2019. (JS)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*