12 Karateka Muda Siap Bertarung di Kejuaraan Internasional di Belgia




Karateka muda yang bersiap bertarung di ajang kejuraan internasional di Belgia. (Dok. Kemendikbud)
Karateka muda yang bersiap bertarung di ajang kejuraan internasional di Belgia. (Dok. Kemendikbud)

JAKARTA, KalderaNews.com –  Dua belas pelajar jebolan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 cabang olahraga karate akan ikut kejuaraan 4th edition of International Karate Open of Province de Liege 2019, di Herstal, Belgia. Tim ini terdiri atas enam pelajar SD dan enam pelajar SMA. Mereka akan mewakili Indonesia. Kejuaraan ini digelar 6-13 November 2019. Keberangkatan mereka ke Belgia dilepas Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi, di kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta.

BACA JUGA:

Kepada dua belas pelajar tersebut, Didik Suhardi berharap, dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dan yakin bahwa peserta dari Indonesia tidak akan kalah dari negara lainnya. “Jangan disia-siakan membela dan mengharumkan nama bangsa. Untuk itu saya yakin anak-anak sudah disiapkan secara teknis oleh tim dan secara mental juga sudah siap semangatnya. Semoga dengan doa kita semua kalian nanti akan betul-betul meraih juara di tingkat internasional,” ujarnya.

Enam pelajar SD yang akan bertanding itu adalah Callysta Almira Cahyati (SDN Rangkah VI, Kota Surabaya); Radhitya Rimba Adiyaksa Mahendra (SDN Ponokawan, Sidoarjo); Ni Kadek Renia Sophia Putri (SDN 3 Banjar Jawa, Buleleng); Nindya Kirana Paramitha (SDN Golo Yogyakarta); Muhammad Dhijey Lexsie (UPT SPF SDN 101770, Deli Serdang); dan Daffa Raditya Widiarta (SDN 2 Cakranegara, Mataram).

Sementara, enam pelajar SMA yang akan bertanding adalah Jibril Brilliant Smith (SMAN 4 Sidoarjo); Rhesnafia Triokta (SMAN 4 Jambi); Farhan Al Amin (SMAN 1 Solok, Sumatera Barat); Youone Isabela Mawikere (SMAN 9 Manado); Yodi Amara Jati (SMAN 1 Purwodadi); dan Dino Henry Tutu (SMAN 9 Manado). (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*