Guru Besar IPB Raih John Maddox Prize 2019

Bambang Hero Saharjo (Ist.)
Bambang Hero Saharjo (Ist.)
Sharing for Empowerment

BOGOR, KalderaNews.com – Bambang Hero Saharjo, Guru Besar Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (IPB) menerima Anugerah John Maddox Prize 2019 di London, Inggris. Bambang berhasil mengalahkan 206 calon dari 38 negara.

Bambang menerima anugerah tersebut setelah dicalonkan oleh seorang profesor asal Universitas Lancaster, Inggris. Bambang dinilai telah berhasil melakukan riset dan berjuang mengatasi kebakaran hutan. Atas perjuangan itu, ia dinilai layak mendapatkan apresiasi tinggi dan pengakuan ilmuwan dari berbagai negara.

BACA JUGA:

“Saya hampir tak percaya menerima award tersebut di London. Ini seperti mimpi,” ucapnya. Bambang juga dinilai telah memulihkan hak publik agar masyarakat mendapatkan hak konstitusi atas lingkungan yang lebih baik. Ia menggunakan instrumen penegakan hukum dengan bersandarkan pada bukti-bukti ilmiah.

Lantaran mendapat anugerah tersebut, banyak ilmuwan yang ingin berkolaborasi dengan Bambang. “Ini menjadi dorongan yang luar biasa bagi saya untuk terus berkarya. Jika kita konsisten menggunakan ilmu pengetahuan, maka dukungan akan datang,” katanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*