SDK PENABUR Bintaro Jaya Kedepankan 70 Persen Pendidikan Karakter

Peserta didik SDK PENABUR Bintaro Jaya dengan batik buatannya di acara The Power of Culture “Batik Carnival” di Jalan Boulevard Bintaro (depan sekolah BPK PENABUR Bintaro Jaya), Minggu, 17 November 2019, pukul 06.00-09.00 WIB
Peserta didik SDK PENABUR Bintaro Jaya dengan batik buatannya di acara The Power of Culture “Batik Carnival” di Jalan Boulevard Bintaro (depan sekolah BPK PENABUR Bintaro Jaya), Minggu, 17 November 2019, pukul 06.00-09.00 WIB (KalderaNews/SDK PENABUR Bintaro Jaya)
Sharing for Empowerment

BINTARO JAYA, KalderaNews.com – Kepala Sekolah SDK PENABUR Bintaro Jaya, Joko Mulyono menegaskan pendidikan karakter itu pokok di jenjang pendidikan sekolah dasar. Salah satu cara mewujudkannya, yakni dengan program entrepreneurship, seperti art entrepreneur berupa membatik yang ada di SDK PENABUR Bintaro Jaya.

“Entrepreneurship itu ada hubungannya dengan pendidikan karakter. Salah satu karakter yang diajarkan yakni cinta tanah air dan bangsa. Dengan menghasilkan karya batik maka bisa terciptalah karakter cinta tanah air itu,” tandasnya saat berbicara dengan KalderaNews.com melalui telepon usai sukses menggelar The Power of Culture “Batik Carnival” di Jalan Boulevard Bintaro (depan sekolah BPK PENABUR Bintaro Jaya), Minggu, 17 November 2019, pukul 06.00-09.00 WIB.

BACA JUGA:

The Power of Culture “Batik Carnival” menjadi ajang wahana, apresiasi dan aktualisasi hasil karya anak dalam membatik.

Ia menambahkan karakter lainnya yang diajarkan dengan membatik yakni kesabaran dan pengendalian diri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*