Lima Negara yang Dilarang Hadir pada Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II, Mana Saja?

Peti Ratu Elizabeth II akan Dimasukkan ke dalam Mobil (Ist)
Peti Ratu Elizabeth II akan Dimasukkan ke dalam Mobil (Ist)
Sharing for Empowerment

LONDON, KalderaNews.com – Rangkaian prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II telah dihadiri oleh lebih dari 2.000 undangan, termasuk para pemimpin dunia yang berada di dalam Gereja Westminster Abbey. Jumlah tersebut tidak termasuk dengan masyarakat yang mengikuti dari luar Westminster Abbey.

Namun, tidak semua pemimpin dunia mendapat undangan khusus untuk mengikuti prosesi pemakaman sang ratu oleh pemerintah dan Kerajaan Inggris.

Negara yang tidak diundang oleh Kerajaan Inggris yakni Rusia dan Belarusia. Kedua negara tersebut baru mendapat sanksi dari Kerajaan Inggris setelah Rusia melakukan serangan atau invasi kepada Ukraina.

BACA JUGA:

Untuk Belarusia, mereka tidak diundang karena mereka menyatakan dukungannya pada Rusia atas invasi yang dilakukan pemerintah Rusia.

Jadi, kedua negara tersebut diberi sanksi, dan para kepala negara tersebut tidak diperbolehkan hadir pada prosesi pemakaman sang ratu.

Dua negara lain yang tidak diperbolehkan hadir yakni Suriah dan Venezuela. Alasan Suriah dan Venezuela tidak mendapat undangan khusus karena negara tersebut tidak memiliki hubungan diplomatik penuh dengan pemerintah Inggris.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*