Duh, Soal Ujian Fiqh MA di Kediri Diduga Disusupi Materi Khilafah

Soal ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Madrasah Aliyah (MA) di Kediri yang bermuatan khilafah
Soal ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Madrasah Aliyah (MA) di Kediri yang bermuatan khilafah (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Agama akan memeriksa dan menindak pihak-pihak yang terkait dalam pembuatan soal ujian Fiqh pada penilaian akhir semester (PAS) tingkat Madrasah Aliyah (setingkat SMA) sewilayah kerja Kediri, Jawa Timur yang bermuatan materi khilafah.

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar dalam rilisnya menegaskan untuk langkah awal Kemenag melalui Ditjen Pendidikan Islam telah berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Jawa Timur untuk menarik soal mata pelajaran Fiqh tersebut dan memutuskan untuk mengulang ujiannya.

BACA JUGA:

Diketahui, soal yang diduga berbau khilafah itu disusun oleh guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Wilayah Kerja Kediri Utara. KKM adalah organisasi Kepala Madrasah yang dibentuk sebagai forum komunikasi untuk penguatan kepemimpinan madrasah dalam mengawal manajemen madrasah.

“Adapun soal ujian Fiqh Kelas XII yang memuat pertanyaan tentang khilafah di Wilayah Kerja Kediri utara ini disusun oleh KKM tiga Kabupaten di wilayah kerja Kediri Utara, yang meliputi Kota Kediri, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Nganjuk,” terangnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*