Apa Saja 7 Alokasi Gaji Para Milenial? Yuk, Cek di Sini

Generasi Milenial
Tanpa jaringan internet hidup mereka bakal terasa hampa.Penggunaan internet bisa meninggalkan jejak digital.(KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Anak muda zaman now atau yang masuk kategori anak milenial memiliki kebiasaan unik begitu mereka sudah bekerja dan mendapatkan gaji.

Tak mengherankan, generasi yang kerap dilabeni generasi konsumeris hingga beberapa menyandang generasi besar pasak daripada tiang alias pengeluaran gede yang tak sebanding dengan pendapatan itu identik dengan generasi boros.

BACA JUGA:

Penasaran kemana saja gaji atau pendapatan bulanan mereka itu dialokasikan? Berikut ini 7 alokasi gaji anak muda zaman now:

  1. Baju dan sepatu yang sedang tren
    Anak muda zaman now selalu ingin update dalam penampilan. Tak mengherankan, begitu ada tren baru dalam dunia fashion, mereka ini buru-buru membelinya. Mereka tidak mau ketinggalan zaman. Mereka ini malu kalau hanya tampil dengan baju atau sepatu yang itu-itu saja.
  2. Make-up
    Milenial perempuan sering bukan rahasia lagi ingin tampil modern. Karena make-up menjadi salah satu tanda kemodernan dan tak jauh-jauh dari fashion makanya milenial perempuan biasanya juga update dengan alat rias atau make-up baru.
  3. Hangout
    Generasi milenial yang hidup di era media sosial dan digital gampang terpengaruh dan pamer. Media sosial menjadi banyak penyebab anak-anak milenial sedikit-sedikit pergi nongkrong, ke kafe, nonton yang tak hanya saat weekend.
  4. Kuota Internet
    Kuota internet itu sudah menjadi kebutuhan bagi generasi milenial. Tanpa jaringan internet hidup mereka bakal merasakan kehampan. Mereka tidak bisa eksis dan pamer di media sosial.
  5. Belanja Online
    Seiring kemajuan zaman yang sudah serba mudah, termasuk dalam berbelanja, mereka ini termasuk generasi yang paling demen dengan belanja online. Kebanyakan alokasi belanja online mereka di luar hal-hal tersebut di atas, yaitu update gadget. Milenial adalah generasi yang paling demen gonta-ganti smartphone.
  6. Liburan
    Liburan ke lokasi-lokasi unik baik di dalam maupun di luar negeri termasuk kegemaran milenial. Alokasi gaji untuk hal ini tidak tanggung-tanggung. Tak mengherankan, milenial ini padi ada di Malaysia, sore sudah ada di Vietnam dan siang di hari berikutnya sudah ada di Thailand. Begitu lah milenial. Karena suka dengan liburan, mereka ini termasuk generasi yang tak bisa menolak promo-promo liburan seperti tiket pesawat, kereta hingga hotel yang murah.
  7. Nabung dan investasi
    Meski ada generalisasi sebagai generasi yang boros, hedonis dan konsumtif, bukan berarti mereka ini tidak menyisihkan sebagian gaji untuk tabungan atau investasi. Beberapi generasi milenial memikirkan rumah, mobil hingga nikah yang membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk mewujudkannya. Masih ada yang lainnya? Silahkan ditambahkan di bagian komentar ya… (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*