Natuna Dijadikan Tempat Observasi WNI dari Wuhan, Sejumlah Sekolah Diliburkan

Ilustrasi: Salah satu sekolah di Kabupetan Natuna yang diliburkan. (Ist.)
Ilustrasi: Salah satu sekolah di Kabupetan Natuna yang diliburkan. (Ist.)
Sharing for Empowerment

NATUNA, KalderaNews.com – Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, sengaja meliburkan sejumlah sekolah di wilayahnya. Kebijakan itu diambil lantaran Natuna dijadikan lokasi observasi WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

BACA JUGA:

Kebijakan itu tertutang dalam Surat Edaran nomor 800/DISDIK/46/2020 yang mengatasnamakan Bupati Natuna. Surat itu ditujukan kepada kepala sekolah di sejumlah kecamatan dan ditembuskan ke Mendikbud hingga Gubernur Kepulauan Riau.

Sekolah-sekolah yang berlokasi di enam kecamatan untuk sementara diliburkan. Kecamatan tersebut adalah Bunguran Timur, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan, Bunguran Batubi, Bunguran Timur Laut, dan Bunguran Barat. “Surat edaran memang benar,” ucap Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti.

Surat edaran tersebut berisi lima poin penting. Pertama, meminta kepala sekolah meliburkan proses belajar-mengajar di sekolah terhitung mulai 3 Februari sampai 17 Februari 2020. Kedua, selama masa libur itu, siswa diminta belajar di rumah. Ketiga, para siswa diimbau tak melakukan aktivitas di luar rumah serta menghindari tempat keramaian. Keempat, para siswa diminta menerapkan hidup bersih dan sehat, terutama selalu mencuci tangan menggunakan sabun usai beraktivitas. Kelima, para siswa diminta segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat jika mengalami gejala gangguan saluran pernapasan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*