Banjir Jakarta Jadi Topik Hot Pakar Jakarta-Rotterdam di DUTEP 2020

DUTEP Participants and Alumni. In the middle: Mr. Shy Shavit (Rotterdam University of Applied Sciences/RUAS), Mr. Johan Verlinde (Programme Manager Rotterdam Climate Adaptation Plan, City of Rotterdam), Ms. Charlotte Schmidt (RUAS), Balaikota Jakarta, Tuesday, 4 February 2020
DUTEP Participants and Alumni. In the middle: Mr. Shy Shavit (Rotterdam University of Applied Sciences/RUAS), Mr. Johan Verlinde (Programme Manager Rotterdam Climate Adaptation Plan, City of Rotterdam), Ms. Charlotte Schmidt (RUAS), Balaikota Jakarta, Tuesday, February 4, 2020 (KalderaNews/Neso Indonesia)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.comDutch Training and Exposure Programme (DUTEP) Fase II Batch IV resmi dibuka oleh Plt. Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Vera Revina Sari dan Direktur Manajemen Umum dan Perkotaan untuk Kota Rotterdam, Gerben Wigmans di Balaikota Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.

DUTEP didukung oleh Kedutaan Besar Kerajaan Belanda dan mitra dari pendidikan, bisnis dan pemerintah. DUTEP dilaksanakan oleh konsorsium yang terdiri dari Pemerintah Provinsi Jakarta dan City of Rotterdam, Waterboard Delfland, Van Oord, Port of Rotterdam, Rotterdam University of Applied Sciences dan Nuffic.

BACA JUGA:

Program ini menjadi cara baru meningkatkan kerja sama bilateral, dimana pendidikan tinggi, sektor korporasi dan pemerintah bekerja sama secara erat untuk mencari solusi.

Sejak tahun 2014 Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta dan Rotterdam memang memiliki kerja sama lama yang berfokus pada sustainable urban water management. Dalam kolaborasi ini lebih dari 50 profesional muda dari Pemerintah Provinsi Jakarta telah menghabiskan 10 minggu magang dan pelatihan untuk mendapatkan praktik terbaik di Rotterdam, Belanda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*