Kenali Pentingnya Asuransi Banjir untuk Rumah dan Manfaatnya

Hujan yang terus mengguyur Kota Bekasi 19-20 Februari 2021, sebagaimana telah diprediksi BMKG dan LAPAN menyebabkan banjir di sejumlah titik, seperti Perumahan Jatibening, Taman Permata Cikunir, Kompleks AL, Kompleks PAM dan lain-lainnya. Bahkan ketinggian banjir di Perumahan Jatibening Permai Kota Bekasi, Jawa Barat, mencapai perut orang dewasa. Akses Gerbang Tol Jatibening juga sempat terendam banjir
Hujan yang terus mengguyur Kota Bekasi 19-20 Februari 2021, sebagaimana telah diprediksi BMKG dan LAPAN menyebabkan banjir di sejumlah titik, seperti Perumahan Jatibening, Taman Permata Cikunir, Kompleks AL, Kompleks PAM dan lain-lainnya. Bahkan ketinggian banjir di Perumahan Jatibening Permai Kota Bekasi, Jawa Barat, mencapai perut orang dewasa. Akses Gerbang Tol Jatibening juga sempat terendam banjir (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Banjir yang datang beberapa hari terakhir telah menimbulkan banyak kerugian materi. Ribuan rumah serta kendaraan seperti mobil dan motor harus terendam bahkan hanyut.

Jika sudah begini tentu Anda akan mengalami kerugian besar dan butuh banyak uang untuk membeli kembali perabotan atau memperbaiki kendaraan.

Untuk meminimalisir risiko kerugian, asuransi banjir dapat memberikan proteksi. Namun seberapa penting memiliki asuransi banjir?

BACA JUGA:

Mengutip Detik.com, asuransi banjir dapat menjadi prioritas dan dibutuhkan jika Anda tinggal di daerah rawan banjir. Hal ini diungkapkan Aidil Akbar seorang perencana keuangan.

Namun perlu digaris bawahi, jika sebelumnya Anda dan keluarga sudah memiliki asuransi kerugian, maka jenis asuransi banjir harus ditambahkan.

“Kalau asuransi kerugian biasa tidak meng-cover banjir. Kalau mau di-cover beli asuransi tambahannya.” Ujar Akbar.

Sementara itu, dikutip dari laman resmi Allianz, Anda dapat membeli asuransi rumah dengan jenis all in dimana perlindungan atas risiko banjir sudah masuk ke dalam polisnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*