Sebanyak 143 Sekolah di Jakarta Terdampak Banjir

Ilustrasi: Sebanyak 143 sekolah di Jakarta terdampak banjir. (Ist.)
Ilustrasi: Sebanyak 143 sekolah di Jakarta terdampak banjir. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com  Dinas Pendidikan DKI Jakarta mencatat, sebanyak 143 sekolah terdampak banjir, sementara 74 akses menuju sekolah juga tergenang banjir. Data tersebut dihimpun sejak 1-2 Januari lalu. “Data ini bisa berubah karena ada sekolah yang belum melaporkan,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Susi Nurhati.

BACA JUGA:

Jumlah akses menuju sekolah yang masih tergenang banjir terbanyak berada di Jakarta Barat sebanyak 24 unit sekolah. Sementara, di Jakarta Timur 18 unit sekolah, Jakarta Utara 14 unit sekolah, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan masing-masing sembilan sekolah. Rata-rata, akses menuju sekolah yang masih tergenang banjir adalah SMP dan SMA.

Jumlah sekolah yang terdampak banjir paling banyak berada di Jakarta Timur 59 unit sekolah. Sementara di Jakarta Barat 40 unit sekolah, Jakarta Utara 19 unit sekolah, Jakarta Selatan 18 unit sekolah, dan Jakarta Pusat 7 unit sekolah. Dinas Pendidikan DKI Jakarta belum dapat memastikan sekolah tersebut akan diliburkan pada Senin, 6 Januari 2020 atau dibentuk sekolah darurat di posko pengungsian. “Kami belum ada keputusan. Masih lihat perkembangan nanti,” tutur Susi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*