UGM dan UI Keluarkan Larangan ke Luar Negeri dan Protokol Tamu Asing

Sharing for Empowerment

Imbauan yang ditandatangai oleh Kepala UPT K3L UI, Dr. Ir. Sjahrul M. Nasri, M.Sc.juga mencantumkan secara gambang negara-negara yang terdampak virus Corona seperti Singapura, Hong Kong, Thailand, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Taiwan, Jerman, Australia, Vietnam, Amerika Serikat, Perancis, Makau, Inggris, UAE, Kanada, Italia, Filipina, India, Rusia, Spanyol, Nepal, Kamboja, Belgia, Finlandia, Swedia, dan Srilanka.

Protokol yang dilakukan, yakni untuk kedatangan tamu warga nagara asing yang akan berkunjung ke Ul wajib melewati screening dari otoritas bandara dan tamu warga nagara asing harus membawa health certificate dan trove/ insurance dari negara asal untuk melakukan aktivitas di UI

Sementara itu protokol perjalanannya, bahwa setiap tamu wajib didampingi oleh panitia pengampu kegiatan yang berasal dari unit kerja PAU/ Fakultas/ Sekolah/ Program menuju penginapan, pengampu kegiatan memberikan masker kepada tamu, pengampu kegiatan yang melakukan penjemputan tamu asing di bandara perlu dilengkapi dengan alat pelindungdiri (masker), kegiatan penjemputan didampingi petugas yang tersertifikasi First Aid (BNSP/Kementerian Tenaga Kerja Rl/otoritas instansi lain) dan memiliki kemampuan respon keadaan darurat. (ML)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*