Gegara Virus Corona, Pekerja “Dirumahkan”, Yuk Simak Tips Bekerja di Rumah

Ilustrasi: Tips bekerja di rumah. (Ist)
Ilustrasi: Tips bekerja di rumah. (Ist)
Sharing for Empowerment

Berbagai perusahaan telah memberlakukan sistem bekerja jarak jauh (remote). Negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan (Korsel), Amerika Serikat (AS), Inggris, pun Indonesia telah menetapkan kebijakan bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona alias Covid-19. Langkah ini diambil ketika World Health Organization (WHO) menetapkan corona sebagai pandemi global.

BACA JUGA:

Survei FlexJobs terhadap 7000 pekerja pada 2019, menunjukkan bahwa 65 persen merasa lebih produktif bekerja dari rumah. Hasil survei tersebut juga menyebutkan, bekerja dari rumah dapat menghemat anggaran, mengurangi gangguan dari rekan kerja, terhindar dari suasana politik di kantor, serta mengurangi stres lantaran “tekanan” dari atasan.

Nah, berikut beberapa tips bagi kamu yang terpaksa harus bekerja dari rumah alias tidak ngantor:

Kunci utama komunikasi
Hal pertama yang mesti disiapkan adalah tempat bekerja yang baik di rumah. Carilah satu tempat di rumah yang layak untuk bekerja. Daripada berbaring di tempat tidur dengan laptop, cobalah siapkan ruang kerja sederhana, misal dengan memindahkan meja ke sudut yang jauh dari gangguan, sera jangan lupa menyiapkan kursi agar duduk tetap tegak.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*