Selama “Libur Corona”, Kamu Bisa Belajar dengan 10 Aplikasi Ini

Ilustrasi: Aplikasi untuk belajar online. (Ist.)
Ilustrasi: Aplikasi untuk belajar online. (Ist.)
Sharing for Empowerment

Pemerintah telah memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas pendidikan. Tapi selama “libur Corona”, peserta didik diharapkan tetap belajar di rumah secara online.

BACA JUGA:

Nah, inilah 10 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar online di rumah:

Rumah Belajar
Rumah Belajar merupakan aplikasi belajar daring yang dikembangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan tujuan menyediakan alternatif sumber belajar dengan pemanfaatan teknologi. Terdapat berbagai fitur, seperti Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Digital, Bank Soal, Buku Sekolah Elektronik, Peta Budaya, Karya Bahasa dan Sastra, serta fitur lainnya yang dapat dimanfaatkan guru dan siswa secara gratis.

ICANDO
ICANDO juga aplikasi pendidikan anak yang memiliki program pembelajaran sesuai dengan Kurikulum 2013 Revisi serta dikembangkan secara komprehensif dengan ratusan minigames yang bisa meningkatkan motivasi belajar anak-anak di jenjang PAUD.

Belajar online (Ist.)

Google for Education
Untuk mendukung belajar secara daring, terutama yang diterapkan berbagai daerah karena pandemi Covid-19, Google for Education menyediakan layanan menggunakan Chromebooks dan G-Suite yang memungkinkan pembelajaran virtual, meskipun dengan konektivitas internet yang rendah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*