Sudah Ada 267 Hoaks Corona, Kominfo: Lakukan Cek ke Sumber Terpercaya

Salah satu hoaks pada Kamis siang berupa konten informasi yang tersebar lewat aplikasi pesan instan WhatsApp mengenai informasi pelarangan bagi Warga DKI Jakarta keluar rumah
Salah satu hoaks pada Kamis siang berupa konten informasi yang tersebar lewat aplikasi pesan instan WhatsApp mengenai informasi pelarangan bagi Warga DKI Jakarta keluar rumah (KalderaNews/Malena)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu menyebut pesan berantai terkait penutupan jalan di DKI Jakarta yang dikaitkan dengan website Kementerian Kominfo adalah hoaks.

Dalam keterangan pers yang didapatkan KalderaNews pada Kamis, 19 Maret 2020 Kominfo menyatakan hoaks atas pesan berantai pada Kamis siang berupa konten informasi yang tersebar lewat aplikasi pesan instan WhatsApp mengenai informasi pelarangan bagi Warga DKI Jakarta keluar rumah menggunakan kendaraan roda 2 (dua) dan berjalan kaku. Informasi itu disertai dengan rincian jalan di kawasan Jakarta karena ada kegiatan sterilisasi.

Pada bagian akhir konten informasi itu terdapat tautan website kominfo yang membuat seolah-olah pesan itu resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

BACA JUGA:

“Kementerian Kominfo menyatakan bahwa informasi itu tidak benar atau hoaks. Sebab, hingga saat ini tidak ada konten informasi seperti poin (1) yang dimuat lengkap dalam laman situs kominfo,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*