Lomba Menulis dan Bikin Poster untuk Mahasiswa Dimulai, Ayo Kirimkan Karyamu

Ilustrasi: Menulis untuk ikut kompetisi mengisi waktu belajar dari rumah secara produktif (Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud meluncurkan program lomba menulis opini dan bikin poster untuk mahasiswa. Kesempatan untuk peserta mengirimkan karya sudah dibuka mulai 1 April dan ditutup pada 25 April.

Hal ini terungkap dalam pengumuman yang ditayangkan oleh panitia pada 8 April lalu di situs Kemendiknas RI. Ada pun tema penulisan opini dan desain poster berkaitan dengan penanganan Pandemi Covid-19.

Syarat peserta lomba adalah mahasiswa aktif jenjang D4/S1 di perguruan tinggi seluruh Indonesia. Lomba desain poster dapat diikuti kelompok (maksimal 3 orang) atau individu. Sedangkan lomba penulisan opini diikuti oleh individu.

BACA JUGA:

Karya-karya yang dikirimkan harus merupakan karya orisinal dan belum pernah dipublikasikan. Untuk lomba poster setiap kelompok maupun individu boleh mengirimkan lebih dari satu karya. Ada pun untuk lomba penulisan opini, setiap individu hanya boleh mengirimkan satu karya.

Poster dibuat dalam ukuran A-4 (21 cm x 29,7 cm), dengan format PNG, resolusi minimal 300 ppi. dengan mencantumkan logo Kemdikbud pada bagian atas poster dan lambang Perguruan Tinggi disampingnya, nama Mahasiswa di bagian bawah poster, serta sumber referensi poster.

Sedangkan ketentuan untuk lomba penulisan opini, antara lain: panjang tulisan maksimal 500 kata; diketik dengan ketentuan: margin kiri, kanan, atas, bawah : 3, 3, 4, 4; ukuran Kertas : A4; jenis font : Arial; ukutan font judul : 20; ukuran font konten : 11; spasi : 1,5; mencantumkan sumber referensi (di luar 500 kata).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*