Ternyata Tiga Hal Ini Mesti Diperhatikan Saat Berdonasi di Tengah Pandemi Covid-19

Ilustrasi: Tips berdonasi di tengah pandemi Covid-19. (Ist.)
Ilustrasi: Tips berdonasi di tengah pandemi Covid-19. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Saat ini, bertebaran ajakan untuk melakukan donasi di tengah pandemi Covid-19. Donasi itu ada yang ditujukan untuk memberikan bantuan kepada tim medis. Ada pula yang bertujuan untuk membantu sesama yang terdampak langsung.

BACA JUGA:

Nah, bagi kamu yang ingin berdonasi tentu harus memperhatikan dua hal ini, agar donasi yang kamu berikan tepat sasaran. Yuk simak!

Prioritas untuk yang dekat
Pandemi corona memang telah menimbulkan persoalan yang kompleks. Tak sekadar membuat orang jatuh sakit, tetapi juga membuat kondisi ekonomi memburuk. Saat ini, banyak sekali orang yang tak mendapatkan penghasilan. Nah, mereka itu sangat mungkin berada tak jauh dari kamu.

Maka, jika kamu hendak berdonasi sebaiknya perhatikan lingkungan di sekitar. Dan donasikan dana kamu untuk mereka yang berada paling dekat dengan kamu, misal tetangga, kerabat, atau kawan. Kamu juga tentu lebih tahu kebutuhan apa yang mereka perlukan.

Dengan berdonasi bagi mereka yang dekat dengan kamu, maka donasi itu akan lebih tepat sasaran. Sementara, jika berdonasi melalui lembaga amal secara online, tentu akan memerlukan waktu untuk menyalurkannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*