Yang Mau Borong Kue Lebaran, Catat 4 Tips Ini Agar Hemat

Ilustrasi: Tips belanja kue Lebaran. (Ist.)
Ilustrasi: Kue Lebaran. (KalderaNews/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tinggal menghitung hari. Lebaran memang serasa tak lengkap tanpa tradisi kue Lebaran. Sejak awal Ramadan, banyak orang sudah berburu kue-kue kering khas Lebaran.

BACA JUGA:

Dalam kondisi perekonomian yang sedang tak menentu seperti ini, ada baiknya kamu tetap mengatur keuangan pada Ramadan ini. Kamu bisa tetap menikmati kue Lebaran, tanpa membuat kantong bolong. Nah, yuk simak tips berikut:

Survei dulu sebelum membeli
Sebelum memutuskan membeli, kamu mesti survei harga terlebih dahulu. Bandingkan harga di satu toko dengan toko di sebelahnya. Jika mau beli secara online, kamu lebih mudah membanding-banding harga. Tentu, cari yang lebih murah, tapi kualitas tetap oke.

Pilih beli di pusat grosir
Pusat-pusat grosir bisa kamu manfaatkan untuk berbelanja kue Lebaran. Biasanya, harga di pusat grosir lebih murah daripada di mal atau toko-toko online. Selain itu, kamu juga bisa menawar harganya.

Jangan terbujuk potongan harga
Saat ini, produsen sedang gencar menawarkan potongan harga untuk menarik pembeli. Nah, kamu harus hati-hati dalam berbelanja, karena jika terbujuk dengan aneka tawaran itu, kantong kamu bisa jebol.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*