Lulus dari Yale, Mahasiswa Asal Indonesia Ini Raih Beasiswa Lanjutkan Studi ke Oxford

Ariq Hatibie mahasiswa asal Indonesia lulusan Yale mendapat beasiswa melanjutkan studi di Oxford, (Yale News)
Ariq Hatibie mahasiswa asal Indonesia lulusan Yale mendapat beasiswa melanjutkan studi di Oxford, (Yale News)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Yale University mengumumkan terpilihnya mahasiswa asal Indonesia, Ariq Hatibie, menjadi satu dari sembilan lulusan universitas itu yang memperoleh beasiswa melanjutkan studi di universitas-universitas di Oxford dan Cambridge. Pengumuman nama kesembilan orang itu dipublikasikan oleh Yale News pada 11 Mei lalu.

Ariq Hatibie, yang lahir di Jakarta tetapi besar di Hong Kong, menerima Beasiswa Clarendon untuk studi magister dalam bidang Tata Kelola dan Diplomasi Global (Global Governance and Diplomacy) di Oxford. Ia berharap akan mengeksplorasi pendekatan komparatif oleh lembaga-lembaga regional berdasarkan hukum internasional.

Di Yale, Hatibie mengambil jurusan Masalah-masalah Global (Global Affairs). Proyek penelitiannya yang terakhir menyelidiki rekonsiliasi antara suku Yazidi di Irak Utara setelah genosida 2014 oleh ISIS. Risetnya mendapat penghargaan Capstone Award dari fakultasnya.

Lulus dari Yale dia bekerja di Uni Eropa dan di Kamar Dagang dan Industri AS di Hong Kong. Sedangkan ketika di Yale, Hatibie aktif dalam Alliance for Southeast Asian Students dan menulis untuk Yale Globalist, publikasi resmi mahasiswa dengan fokus pada masalah-masalah internasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*