Mendikbud Bantah Sekolah Akan Buka pada Awal Tahun Ajaran Baru Juli Mendatang

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim (KalderaNews/Humas Setkab)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menegaskan saat ini tidak diperlukan adanya perubahan tahun ajaran maupun tahun akademik, tetapi metode belajarnya apakah belajar dari rumah atau di sekolah akan berdasarkan pertimbangan gugus tugas.

“Kemendikbud sendiri sudah siap dengan semua skenario. Kami sudah ada berbagai macam. Tapi tentunya keputusan itu ada di dalam Gugus Tugas (Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease-Covid-19 – red), bukan Kemendikbud sendiri,” tandasnya saat telekonferensi dengan Komisi X DPR RI di Jakarta, Rabu, 20 Mei 2020.

BACA JUGA:

Ia menambahkan keputusan mengenai waktu dan metodenya juga akan berlandaskan pertimbangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Tapi keputusan kapan, dengan format apa, dan seperti apa, karena ini melibatkan faktor kesehatan, bukan hanya pendidikan, itu masih di Gugus Tugas,” tandas Mendikbud.

Terkait adanya berbagai rumor maupun pemberitaan yang mengabarkan Kemendikbud akan membuka sekolah pada awal tahun ajaran baru di bulan Juli dinyatakan Mendikbud tidak benar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*