Anak Pengungsi Indonesia Terpilih jadi Mahasiswa Terbaik di Cornell University, AS

Malikul Muhammad (nomor lima dari kiri di baris ketiga) dalam perjalanan ke India pada tahun 2008, bersama Donna Ramil, associate director Program Internasional IRL School (paling kanan di baris depan). (Cornell Chronicle)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Cornell University baru saja mengumumkan 35 lulusan tahun 2020 yang mendapat penghargaan Merrill Presidential Scholars. Dan salah satu di antara penerimanya berasal dari Indonesia, yakni Malikul Muhamad, lulusan School of Industrial and Labor Relations.

Malikul Muhamad berumur satu tahun ketika pertama kali menginjakkan kaki di Harrisburg, Pennsylvania, bersama orang tuanya yang mengungsi ke negara itu. Dalam artikel di Cornell Chronicle, 21 Mei 2020, yang memuat kisah tentang Malikul Muhamad, tidak banyak penjelasan tentang kedua orang tuanya.

BACA JUGA:

Sama seperti 34 lulusan Cornell lainnya yang meraih penghargaan ini, Malikul Muhamad terpilih atas prestasi akademik, kepemimpinan, dan potensinya untuk berkontribusi pada masyarakat. Merril Presidential Scholars diberikan kepada 1% mahasiswa berprestasi terbaik dari seluruh angkatan mereka. Penerima Merrill Presidential Scholars berasal dari 14 negara bagian AS serta dari India dan China.

Sebagai bagian dari tradisi, penerima penghargaan ini diberi kesempatan untuk memilih guru-guru SMA dan dosen di Cornell yang dipandang paling berjasa pada perjalanan studi mereka. Guru dan dosen tersebut akan mendapat apresiasi dari Cornell University.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*