Keren Nih, Kania Khairunissa, Siswi SMA Islam Al-Azhar BSD Lolos Seleksi di 5 Universitas Australia

Kania Khairunissa bersama ayahnya. (Dok. Pribadi)
Kania Khairunissa bersama ayahnya. (Dok. Pribadi)

TANGERANG, KalderaNews.com – Kania Khairunissa berhasil berhasil lolos seleksi masuk perguruan tinggi pada lima universitas sekaligus di Negeri Kangguru, Australia. Siswi SMA Islam Al-Azhar BSD ini dinyatakan lolos seleksi di Monash University, University of New South Wales, University of Melbourne, University of Technology Sidney, dan Deakin University.

BACA JUGA:

Kania tentu tak menyangka bisa mendapat kesempatan emas tersebut. Padahal, awalnya hanya mencoba-coba dan melengkapi segala persyaratan yang dibutuhkan. Tapi ternyata, putri dari Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini malah diterima di 5 universitas sekaligus.

London, Inggris, sebenarnya tempat impian Kania untuk melanjutkan studi. Namun, jarak yang jauh antara Inggris dan Indonesia, membuat Australia menjadi pilihan yang tepat. “Awalnya itu aku coba-coba dan mikir pengen ke London, tapi jauh. Akhirnya cari yang deket dan bagus, yaudah di Australia aja yang pasti. Awalnya aku enggak ngarep banget bisa diterima, karena berat saingannya,” kata Kania.

Universitas pertama disasar Kania yaitu Deakin University, Technology Sidney, Monash University dan University of New South Wales. Lalu, Universitas of Melbourne yang merupakan kampus tertua kedua di Australia. University of Melbourne dikenal memiliki mahasiswa yang sangat beragam dan hanya menerima 40 mahasiswa dari luar Australia.

Kania masih bingung menentukan pilihan. “Antara Monash University atau University of Melbourne pilihannya. Soalnya di dua itu diterima sama di jurusan media komunikasi. Tinggal seleksi plus minusnya apa saja,” ujarnya. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*