Sejumlah Universitas di AS Umumkan Rencana Pembukaan Kembali Perkuliahan di Kampus

University of Virginia mengumumkan akan memulai perkuliahan tatap muka langsung di kampus pada 25 Agustus mendatang. (Getty Image)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Langkah-langkah proaktif menuju ‘new normal‘ diambil oleh sejumlah universitas di Amerika Serikat. Mereka mengumumkan rencana pembukaan kembali perkuliahan kampus untuk semester musim gugur (September-Desember). Mahasiswa akan kembali ke kampus dan perkuliahan tatap muka dijalankan. Pada saat yang sama, perkuliahan online (jarak jauh) juga tetap disediakan.

Meskipun langkah-langkah pembukaan perkuiahan ini masih tergantung pada protokol Kesehatan Masyarakat pemerintah Federal, kampus-kampus ini sudah menetapkan tanggal yang lebih detil dan sebagian prosedur yang harus ditempuh mahasiswa apabila perkuliahan sudah dimulai.

Salah satu perguruan tinggi AS yang mengumumkan rencana perkuliahan tatap muka langsung adalah University of Virginia (UVA) di negara bagian Virginia. Mereka berencana mulai membuka kampus untuk perkuliahan semester musim gugur pada 25 Agustus 2020.

BACA JUGA:

“Sebagai awal, rencana kami saat ini adalah untuk memulai semester musim gugur seperti yang direncanakan, dengan program S1 dimulai pada hari Selasa, 25 Agustus. Dengan asumsi Panduan Kesehatan Masyarakat dari Pemerintah Federal memungkinkan, kami berencana untuk menyambut para mahasiswa kembali ke kampus dan mengadakan kelas tatap muka langsung pada musim gugur ini,” demikian pernyataan resmi UVA, dikutip dari Newsradio WRVA, Richmond, Virginia, 28 Mei 2020.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*