BERIMAN Jadi Kunci Sukses Hadapi Kondisi New Normal di Dunia Pendidikan

Webinar BPK PENABUR Jakarta bertajuk "From Normal to New Normal" pada Kamis, 7 Mei 2020
Webinar BPK PENABUR Jakarta bertajuk "From Normal to New Normal" pada Kamis, 7 Mei 2020 (KalderaNews/Dok. BPK PENABUR Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak awal Maret lalu memaksa perjumpaan secara fisik dibatasi guna memutus rantai penyebaran virus. Hal tersebut pun menimbulkan dampak yang cukup signifikan di berbagai sektor.

Sektor pendidikan salah satunya yang mewajibkan proses belajar mengajar dilakukan di rumah. Kondisi seperti ini mengantarkan para guru serta peserta didik pada sebuah keadaan “new normal“.

Apa itu kondisi “new normal“? Pengurus BPK PENABUR Jakarta mengajak para tenaga pendidik dan kependidikan BPK PENABUR Jakarta untuk sharing pada webinar yang bertajuk “From Normal to New Normal” pada Kamis, 7 Mei 2020. Sharing ini bertujuan agar para tenaga pendidik dan kependidikan memahami kondisi “new normal” yang dihadapi dunia pendidikan saat ini.

BACA JUGA:

Selain itu, sharing ini juga bertujuan memberikan motivasi dan brain storming bersama pengurus tentang ide kreatif apa yang bisa dilakukan selama WFH (Work From Home).

“Kita semua memahami COVID-19 berdampak sangat besar. Kalau kita mau melihat mungkin big three-nya ada di kesehatan tentunya, kemudian pendidikan, dan ekonomi. Memang harus diakui ada ketidaksiapan, baik dari sisi guru atau sekolah, orang tua dan juga para siswa. Tetapi kondisi home learning ini justru membukakan mata kita di dunia pendidikan, bahwa pendidikan akan berjalan secara baik dan optimal, apabila ada kolaborasi yang baik antara guru atau sekolah, murid dan keluarga,” ungkap Nina Risnawati, Pengurus BPK PENABUR Jakarta memaparkan presentasinya pada webinar yang disiarkan secara live dari Zoom dan kanal YouTube BPK PENABUR Jakarta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*