Ini Lho Alasan Resmi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN 2020 Ditiadakan

Kampus PKN STAN
Ilustrasi: Kampus PKN STAN

JAKARTA, KalderaNews.com – Akun resmi PKN STAN @pknstanid akhirnya angkat bicara terkait viralnya surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo yang berisi Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020, yang salah satunya menyebutkan kalau PKN STAN tidak membuka pendaftaran pada 2020 ini.

Disebutkan dalam surat tersebut, Kementerian Keuangan yang mengelola PKN STAN berdasarkan Surat Nomer: S-75.1/MK.1/2020 tanggal 23 Maret 2020, Pada tahun 2020 memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran.

“Sehubungan dengan beredarnya surat dari Kemenpan-RB terkait SPMB PKN STAN, bersama ini kami sampaikan beberapa hal sbb,” kicau akun @pknstanid.

BACA JUGA:

  1. Sesuai dg keputusan BNPB ttg Penetapan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia, menyebabkan seleksi dlm bentuk tes umum tdk dpt dilaksanakan dgn efektif, mengingat jumlah rata-rata pendaftar 3 tahun terakhir mencapai 130rb peserta
  2. Bahwa saat ini sedang dilaksanakan restrukturisasi dan pengkajian kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan dari lulusan program DI dan DIII PKN STAN, serta dari sumber-sumber lain.
  3. Bahwa saat ini sedang dilaksanakan penataan ulang sistem dan tata kelola pendidikan kedinasan di PKN STAN, termasuk di dalamnya penataan Program Studi dan kurikulum yang menekankan pada relevansi lulusan PKN STAN di masa depan, serta aspek pengembangan karakter ASN.

Berdasarkan pertimbangan poin 1-3 di atas, Pendaftaran dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN untuk tahun 2020 tidak dilaksanakan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Subbagian Administrasi Kerja Sama dan Kehumasan melalui email humas.baak@pknstan.ac.id.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*