5 Juni, Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Berikut Sejarah dan Inspirasi Ucapannya

Ilustrasi: Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni. (Ist.)
Ilustrasi: Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tanggal 5 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk meningkatkan kesadaran global untuk melakukan tindakan-tindakan nyata penyelamatan lingkungan hidup. Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditetapkan Majelis Umum PBB pada 1972.

BACA JUGA:

Penetapan tersebut berdasar konferensi PBB tentang lingkungan hidup di Stockholm, Swedia, 5 Juni 1972. Indonesia yang diwakili Emil Salim, juga terlibat dalam konferensi tersebut.

Nah, untuk memeriahkan sekaligus meningkatkan kesadaran kita untuk ikut berperan menyelamatkan lingkungan hidup, berikut inspirasi ucapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Ucapan ini bisa cocok untuk update status di media sosial kamu, Gaes!

  1. Damaging nature deface your house yourself. Like to stay healthy? Come on keep your environment clean! 5 June, World Enviroment Day!
  2. Clear the mind by cleaning up the environment. All we need is a solution rather than pollution! World Enviroment Day!
  3. One trash raises thousands of problems. I cleaned up, I clean up the earth!
  4. Keep it green, keep it clean and enjoy it’s beauty. The Lord has given a green environment, let’s keep it together! World Enviroment Day!
  5. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia teruntuk kita yang masih hidup di atas bumi ini. Mari tetap jaga bumi ini!
  6. Kita tak tahu sampai kapan kesempatan ini hadir untuk menjaga bumi dan lingkungan. Tunggu apa lagi, manfaatkan setiap detik yang hadir untuk selalu menjaga lingkungan agar bisa dinikmati generasi berikutnya. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia.
  7. Jangan pernah membuang sampah di tempat yang tak semestinya! Ingatlah, kita sudah mengeluarkan banyak uang hanya untuk membuat sampah! Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia!
  8. Kita senantiasa menuntut tubuh kita sehat, tapi tak pernah ingin menjaga bumi juga tetap sehat. Yuk luangkan waktu untuk ikut menjaga bumi ini juga tetap sehat!
  9. Di mana kita hidup? Di mana kita merasakan kehangatan dan kebahagiaan? Ya, di mana lagi kalau bukan di bumi ini. Yuk jaga bumi agar terus sehat untuk kita! Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia!
  10. Sampai kapan kau akan menebang pohon di hutan? Apakah sampai pohon terakhir? Atau sampai air mata ini mengering? Mari selamatkan lingkungan hidup kita untuk kita dan generasi penerus!

Yuk tetap jaga lingkungan hidup di sekitar kita, Gaes! (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*