15 Inspirasi Ucapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bahasa Indonesia dan Inggris, Cocok untuk Update Media Sosial

Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day. (KalderaNews.com/Ist.)
Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tiap 5 Juni diperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day. Peringatan ini pertama kali dicetuskan pada 1972 dalam konferensi besar pertama tentang isu-isu lingkungan hidup, yang dikenal sebagai Konferensi Lingkungan Manusia atau Konferensi Stockholm.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini akan digelar Pakistan sebagai tuan rumah. Tema yang diusung adalah “Restorasi Ekosistem” dan fokus pada pengaturan ulang hubungan manusia dengan alam.

BACA JUGA:

Nah, kamu juga bisa ikut serta dalam merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan berbagi ucapan melalui media sosial. Berikut 15 inspirasi ucapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021:

  1. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia teruntuk kita yang masih hidup di atas bumi ini. Mari jaga bumi ini sedari dini, karena sejatinya lingkungan ini masih dibutuhkan sebagai kehidupan untuk generasi penerus.
  2. Kita tidak pernah tahu sampai kapan kesempatan ini hadir untuk menjaga bumi dan lingkungan. Tunggu apa lagi, manfaatkan setiap detik yang hadir untuk selalu menjaga lingkungan sekitar agar bisa dinikmati bagi generasi penerus kita selanjutnya.
  3. Kita memang tidak pernah mewarisi dunia ini dari para nenek moyang terdahulu. Ingat di sini kita hanya meminjam. Apa yang sepatutnya kita lakukan dengan barang pinjaman? Tetap menjaganya agar selalu dalam keadaan baik dan utuh bukan? Ingat bumi kita adalah miliki anak serta cucu kita. Jagalah untuk mereka! Selamat Hari lingkungan Hidup Sedunia.
  4. Jangan pernah membuang sampah apapun di tempat yang tidak semestinya seperti jalan raya. Ingatlah kita sudah mengeluarkan cukup banyak uang hanya untuk membuat sampah yang ada di seluruh dunia. Gunakan bungkus-bungkus dengan bijak, jangan biarkan bumi kita penuh dengan tumpukan sampah, bahkan yang sulit untuk terurai. Selamat Hari lingkungan Hidup Sedunia!
  5. Tuhan sudah memberikan lingkungan yang asri dan hijau pada kita, lalu apa yang akan kita berikan sebagai wujud terima kasih tersebut. Sudah sepatutnya kita menjaga apa yang telah diberikan bersama-sama. Ini adalah salah satu wujud syukur atas apa yang telah diberikan. Selamat Hari lingkungan Hidup Sedunia!
  6. Kita saja menuntut diri agar selalu sehat, namun tidak pernah ingin menjaga lingkungan sekitar dengan baik. Ayo mulailah untuk menjaga lingkungan sekitar. Jika kita merusak alam dan sekitarnya sama saja rumah bahkan kesehatan diri sudah di rusak. Selamat Hari lingkungan Hidup Sedunia!
  7. Sedari dini mari kita ajarkan pada anak dan cucu untuk menjaga lingkungan sekitar. Mulailah menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sejak dini. Dari rasa cinta tersebut anak dan cucu akan senantiasa menjaga lingkungannya. Sebab menyakiti bumi sama saja menyakiti diri sendiri. Selamat Hari lingkungan Hidup Sedunia!
  8. Di mana tempat kita tinggal? Di mana tempat kita merasakan kehangatan dan kebahagiaan itu? Ya dimana lagi kau bukan di bumi ini. Akankah kebahagiaan ini hilang begitu saja, jika tidak maka segera jaga lingkungan kita sedari dini. Selamat Hari lingkungan Hidup Sedunia!
  9. Bumi tak selamanya hijau. Bumi juga tidak selamanya mampu menampung polusi dan kerusakan akibat ulah manusia. Untuk itu, sebagai seorang yang membutuhkan bumi, hendaknya kita turut menjaganya agar tetap kuat dan memberikan banyak manfaat. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia.
  10. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Untuk kita yang masih berpijak di atas bumi ini, mari kita jaga kelestariannya demi masa depan yang lebih bersahabat.
  11. Generasi yang tangguh berawal dari lingkungan yang utuh. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia.
  12. There is a sufficiency in the world for man’s need but not for man’s greed. Happy World Environment Day.
  13. Save the environment starting from your own action. Let’s take care of the earth and it will take care of you.
  14. A nation that destroys its soils destroys itself. Forests are the lungs of our land, purifying the air and giving fresh strength to our people. Happy World Environment Day.
  15. Study nature, love nature, stays close to nature. It will never fail you. Happy World Environment Day.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*