EU World Environment Day 2021: Sudah Saatnya Menoleh ke Lingkungan, Inilah Beragam Caranya

hari lingkungan hidup sedunia, world environment day
Henriette Faergemann, Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darusalam, memberikan sambutan pembuka dan penutup dalam webinar World Environment Day 2021 yang diadakan Uni Eropa. (KalderaNews.com/Lita Mayasari)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Bumi Internasional atau World Environment Day diperingati setiap 5 Juni. Hari Bumi Internasional menjadi pengingat untuk bergandeng tangan, bersama menjaga bumi dari kerusakan. Sebab menjaga bumi saat ini berarti meninggalkan warisan alam yang baik untuk generasi penerus.

European Union in Indonesia atau Uni Eropa di Indonesia mengadakan webinar untuk memperingati Hari Bumi Internasional ini pada Jumat, 4 Juni 2021. Dengan mengundang penggiat lingkungan dari berbagai unsur, acara tersebut berlangsung secara interaktif juga.

BACA JUGA:

Terdapat enam narasumber dengan bidangnya masing-masing. Sesi pertama terdapat tiga narasumber, yakni Poetoet Soedarjanto, Ketua Bike to Work (B2W) Indonesia, Ajeng Kartika Sari dari Lestari & Econic Kid, Rara Sekar, musisi dan peneliti yang juga menyukai home gardening.

Sedangkan pada sesi kedua terdapat tiga narasumber dari Program Rare Indonesia, Hari Kushardanto; Program Hutan Itu Indonesia, Christian, serta mantan Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata yang merupakan pendiri Seasoldier.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*