Seru! 3 Figur ini Berbagi Tip dan Pengalaman Hadapi New Normal

Entrepreneur sekaligus penyiar radio di Hard Rock FM, Susan Tanoe, presenter di program Insert Trans TV, Jevier Justin dan Senior General Manager PT Mahkota Musik Indonesia, Patricia Dharmawan acara Instagram Live Rally 3 on 3 pada Sabtu, 6 Juni 2020 yang dipandu Pengurus BPK PENABUR Jakarta, Dedy Budiman
Entrepreneur sekaligus penyiar radio di Hard Rock FM, Susan Tanoe, presenter di program Insert Trans TV, Jevier Justin dan Senior General Manager PT Mahkota Musik Indonesia, Patricia Dharmawan acara Instagram Live Rally 3 on 3 pada Sabtu, 6 Juni 2020 yang dipandu Pengurus BPK PENABUR Jakarta, Dedy Budiman (KalderaNews/Humas PENABUR)

JAKARTA, KalderaNews.com – Entrepreneur sekaligus penyiar radio di Hard Rock FM, Susan Tanoe, presenter di program Insert Trans TV, Jevier Justin dan Senior General Manager PT Mahkota Musik Indonesia, Patricia Dharmawan berbagi pengalamannya dalam menghadapi new normal atau kebiasaan baru yang terjadi akibat adanya pandemi Covid-19, mulai dari membimbing anak saat harus belajar di rumah hingga melihat kondisi dunia kerja di masa pandemi ini.

Ketiga figur ini berkolaborasi dengan BPK PENABUR Jakarta dalam acara Instagram Live Rally 3 on 3 pada Sabtu, 6 Juni 2020. Acara ini dipandu langsung oleh salah satu pengurus BPK PENABUR Jakarta, Dedy Budiman.

Acara yang berlangsung sekitar 59 menit ini diawali wawancara dengan Susan Tanoe yang berbagi kisah tentang bagaimana semua pekerjaannya dialihkan ke rumah, seperti siaran radio yang biasanya dilakukan di studio Hard Rock FM, sekarang harus dilakukan di rumah dengan alat yang seadanya.

BACA JUGA:

“Jadi radio ini semua sudah dua bulan tapping (rekaman). Tapping pakai handphone, atau kalau punya studio mini di rumah atau pakai laptop bisa kita tapping dari sini (rumah). Kita tapping dulu sehari sebelumnya terus kita kirim ke  produser,” ungkap Susan.

Lebih lanjut, Susan berpesan untuk menghadapi masa sulit saat ini tidak cukup hanya mengandalkan satu sumber penghasilan, melainkan harus eksplor diri apa yang bisa dijadikan peluang bisnis untuk menambah penghasilan.

“Kita sudah ada di masa yang nggak boleh punya kerjaan cuma satu, menurut aku gitu. Karena kalau kita tahu di masa pandemi ini, begitu cuma punya kerjaan satu dan berhenti di situ, nah (kalian) nggak akan punya source of money yang lain,” ujar Susan yang juga merupakan alumni SMAK 4 PENABUR.

Sementara itu, presenter di program Insert Trans TV, Jevier Justin menyampaikan tip parenting selama new normal. Salah satu pesannya adalah jangan meremehkan anak.

Ia menilai terkadang sebagai orang tua terlalu meremehkan anak yang belum bisa berkomunikasi dengan baik. Malah menurut dia, anak-anak sangat cepat menyerap dan meniru apa yang mereka lihat.

“Kadang, kita sebagai orang tua terlalu mengerdilkan anak. Dalam artian gini,‘ah, anak masih belum bisa diajak ngomong’ gitu. Tapi ternyata enggak loh, anak-anak itu sangat cepat sekali menyerap dan kalau mungkin mereka melihat kartun atau melihat (tayangan) YouTube dan mereka bisa tiru, berarti mereka juga sanggup untuk berkomunikasi dengan kita secara deep conversation,” jelas Jevier.

Patricia Dharmawan,  Senior General Manager PT Mahkota Musik Indonesia, perusahaan yang berkutat di bidang distribusi alat musik di kesempatan juga menjelaskan pentingnya menjaga suasana hati di masa-masa sulit seperti sekarang ini karena adanya pandemi Covid-19 dan musik kata dia adalah salah satu cara dalam membangun dan menjaga suasana hati.

“Musik bisa merubah mood, penting banget terutama di masa Covid-19 ini untuk menjaga mood kita, kenapa? Kalau kita mood-nya mulai terbawa situasi, akhirnya kita tuh pikirannya negatif melulu. Kebahagiaan itu adalah keputusan bukan situasi … dan musik salah satu yang cukup membantu membangun mood kita,” ucap alumni SMAK 1 PENABUR ini.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*