Fast Track S1 dan S2 di Atma Jaya Cuma 5 Tahun, Gelar Masternya dari CYCU Taiwan

Sharing for Empowerment

“Kami terus mendorong mahasiswa untuk ambil bagian di tingkat internasional. CYCU adalah kampus swasta terbaik di Taiwan dan Taiwan sendiri adalah salah satu negara Asia yang terdepan masalah Teknologi,” tandasnya.

Selama mengikuti program Fast Track, tiga tahun pertama seperti biasa kuliah di Unika Atma Jaya. Dua tahun berikutnya akan mengikuti kuliah di CYCU. Selama di CYCU setahun pertama, biaya kuliah gratis dan tahun berikutnya mengikuti tution fee. Terbuka kesempatan beasiswa penuh maupun parsial bagi yang berprestasi.

Meskipun biaya tiket akomodasi bayar sendiri, namun akan disediakan dorm yang lebih murah dibanding biaya kos di BSD. Letak CYCU sendiri tidak di pusat kota, tepatnya di Zhongli yang masuk dalam distrik Taoyuan (kira-kira berjarak 30 menit dari Ibu Kota Taiwan, Taipei) sehingga mahasiswa tidak akan kesulitan untuk mencari kebutuhan sehari-hari dengan harga cukup terjangkau.

Biaya makan di Taiwan pun tidak jauh beda dengan di Indonesia. Sebagai contoh, sekitar sekali makan dengan porsi besar dan kadang nasi tambah gratis sekitar Rp. 20.000 – Rp. 25.000. Menu sarapan roti sandwich dan susu kedelai sekitar Rp. 12.000 – Rp. 15.000. Jajanan seperti boba jauh lebih murah sekitar Rp. 12.000 – Rp. 20.000 / gelas besar, dan makanan sejenis shabu-shabu hanya Rp. 60.000 / all u can eat. Biasanya, mahasiswa membeli makanan seperti meal box (Biendang) berkisar 50NT$ (Rp. 21.950).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*