Masih Belajar di Rumah? Yuk Ikuti 5 Tip Ini Agar Tetap Produktif

Belajar di rumah dengan tetap produktif. (KalderaNews/Ist.)
Belajar di rumah dengan tetap produktif. (KalderaNews/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Era New Normal memang telah berlaku. Banyak sektor yang telah memberlakukan kembali untuk bekerja di kantor. Namun, tidak demikian untuk sektor pendidikan, penerapannya masih dilakukan dari rumah masing-masing pendidik dan siswa atau mahasiswa.

Kegiatan pembelajaran yang dilakukan jarak jauh atau PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) tentu menjemukan bagi peserta didik. Alih-alih semakin berprestasi, siswa kadang terjebak dalam suasana santai di rumah.

Pengamat pendidikan, Dr. Christian Fredy Naa dalam sebuah webminar menyampaikan 5 tip agar tetap produktif belajar di rumah. Yuk simak!

BACA JUGA:

1. Fokus

Siswa harus paham bahwa tugas utama seorang pelajar adalah belajar. Fokus belajar menjadi penting dengan mengalihkan hal-hal yang dapat memecahkan konsentrasi seperti gadget, handphone, game, atau aplikasi tertentu.

2. Atur Jadwal

Ketika belajar di rumah, tidak ada bel sekolah yang mengingatkan untuk segera masuk kelas. Siswa harus mengatur diri untuk masuk kelas dan belajar secara mandiri. Agar lebih teratur, siswa perlu membuat jadwal untuk ikut pembelajaran dari sekolah, belajar mandiri, istirahat, bermain game, dll.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*