Ternyata, 5 Lulusan Jurusan Kuliah Ini Paling Dicari di Dunia Kerja

Ilustrasi: Lulusan jurusan kuliah yang banyak dicari dunia kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Lulusan jurusan kuliah yang banyak dicari dunia kerja. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu masih belum mendapatkan kampus untuk melanjutkan pendidikan tinggi? Bingung pilih jurusan? Memilih kampus dan jurusan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan.

BACA JUGA:

Salah satu pertimbangan yang kerap muncul adalah setelah lulus kuliah mau kerja apa dan di mana. Nah, ternyata inilah jurusan kuliah yang masih saja dibutuhkan di dunia kerja:

Akuntansi
Hampir semua perusahaan membutuhkan orang yang memiliki kemampuan dan keterampilan mengelola keuangan. Bahkan, dalam satu perusahaan ada beberapa orang yang mengurus keuangan. Nah, di sinilah lulusan jurusan akuntansi dibutuhkan. Dengan ilmu akuntansi dan keterampilan dalam mengelola keuangan, kamu bisa meniti karir di bidang ini.

Di beberapa perguruan tinggi jurusan memang masuk ke jajaran jurusan yang paling diminati. Persaingan masuk ke jurusan ini pun amat ketat.

Teknik Informatika
Kini, jurusan ini paling banyak diminati perusahaan. Lulusan jurusan ini jarang yang menjadi pengangguran. Lantaran, hampir di setiap perusahaan selalu ada divisi IT yang mengurus serta memonitor urusan cyber, seperti data komputer, website, dan yang lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*