Hanya di Program MA SGU, Skill Mahasiswa Diupgrade Selevel CEO

Sharing for Empowerment

Big data dan data science adalah mata kuliah baru dan belum banyak dijarkan business school yang lain. Kita memanfaatkan era digital dengan big data untuk mememangkan pasar,” tegas Head Corp Finance PT Tribanyan Tirta Tbk tersebut.

Mahasiswa pun diajarkan untuk mendesain strategi marketing secara baru dan menyasar target market yang saat ini memang telah berubah.

“Kalau di bidang finance, kita juga lebih memfokuskan tidak hanya pada teori-teori klasik, tapi juga pada penerapan-penerapannya yang zaman kini, misalnya seperti fintech, financial inclusion dan sebagainya.”

Studi kasusnya pun dibuat sedekat mungkin dengan keadaan yang sekarang, sehingga nantinya lulusannya itusiap masuk ke industri yang memang sudah berubah. Ilmu S2 20 tahun yang lalu kalau diterapkan untuk saat ini, terangnya, pasti sudah usang.

Di kurikulum dengan mata kuliah baru yang kekinian di Program MA SGU memang baru tahun ini diterapkan. Karena itu, mata kuliah-mata kuliah yang sudah ketinggalan zaman benar-benar diubah dan tidak dipakai lagi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*