Pengalaman Unik Memimpin Panitia MPLS Virtual di Masa Pandemi COVID-19

Christabelle Amadea, siswa SMAN 77 Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Dok KalderaNews)
Sharing for Empowerment

Oleh Christabelle Amadea *

JAKARTA, KalderaNews.com — Di masa pandemi COVID-19 ini sulit  melaksanakan berbagai hal. Sebagai siswa kelas 11 di SMAN 77 Cempaka Putih Jakarta Pusat, saya juga merasakan hal yang sama, terhambat untuk beraktivitas.

Di sekolah saya merupakan anggota Organisasi Intra Sekolah (OSIS). Setiap tahun kami memiliki program kerja (proker) MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang diperuntukkan bagi siswa yang baru masuk ke SMAN 77.

Pandemi COVID-19 yang muncul tak terduga memang menjadi faktor yang mempersulit, namun kami bertekad tetap melaksanakan program MPLS. Dan, saya diberi kesempatan untuk menjadi ketua pelaksananya tahun ini.

Sejujurnya, saat mendapat kabar itu saya senang, tetapi pada saat yang sama juga agak bingung. Sebab,  ini adalah tahun pertama MPLS yang biasanya terlaksana dengan meriah di sekolah harus diaksanakan secara  virtual. Tantangan yang unik sekaligus menarik.

BACA JUGA:

Sebelum MPLS dimulai kami panitia mempersiapkan berbagai hal melalui diskusi secara online. Mulai dari rundown acara, data siswa baru, materi yang akan disampaikan, dan masih banyak lagi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*