“Teman KIP” Diluncurkan, Agar KIP Kuliah Tepat Sasaran

Ilustrasi: Peluncuran "Teman KIP" untuk mengawal program KIP Kuliah. (Ist.)
Ilustrasi: Peluncuran "Teman KIP" untuk mengawal program KIP Kuliah. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Staf Khusus Presiden, Aminuddin Ma’aruf bersama jajaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan “Teman KIP”. Hal ini bertujuan untuk mengawal dan memastikan manfaat Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah tepat sasaran.

BACA JUGA:

Teman KIP ini, kata Aminuddin, untuk mendukung dan memperkuat program KIP Kuliah sampai dan bermanfaat bagi penerimannya. “Agar program ini send dan ter-delivered,” tegas Aminuddin.

Teman KIP ini merupakan kerja sosial bersifat kerelawanan untuk memastikan KIP Kuliah diterima oleh yang berhak dan tepat sasaran. KIP sendiri adalah langkah afirmasi pemerintah untuk pemerataan akses pendidikan.

Rencana, Teman KIP ini akan mendelegasikan koordinator di kampus-kampus dari unsur mahasiswa untuk membantu memberikan informasi, pendampingan serta pengaduan untuk KIP Kuliah. Para relawan Teman KIP ini berkoordinasi dengan Kemendikbud serta Kemenag untuk membantu para mahasiswa penerima KIP Kuliah atau calon penerima di berbagai perguruan negeri, baik negeri maupun swasta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*