Pandemi COVID-19 Bikin Guru Cantik Ini Makin Bersemangat Mengajar Sejarah

Sharing for Empowerment

Setiap tahun lembaga ini memberi penghargaan kepada satu guru SMA dari setiap negara bagian di AS. Musim gugur ini, Hinds akan menjadi salah satu kandidat untuk penghargaan History of Teacher of the Year di tingkat nasional.

Untuk penghargaan yang telah diterimanya, Hinds berhak memperoleh hadiah uang US$1.000 serta sejumlah arsip utama, buku-buku sejarah Amerika Serikat serta materi pendidikan sejarah dari Gilder Lehrman.

Hinds yang telah mengajar sepanjang 9 tahun kariernya di Baker High School, mengatakan ia mengajarkan sejarah keada murid-muridnya dengan menunjukkan kepada mereka bagaimana sejarah itu relevan dengan kehidupan sehari-hari mereka.

Sayangnya pembelajaran jarak jauh di masa pendemi COVID-19 buat Hinds merupakan tantangan berat. Bagi dia, PJJ tidak ideal bagi seorang guru yang suka bekerja bersama dengan murid-muridnya, untuk mendorong mereka untuk berkontribusi dan berpikir kritis.

“Saya tidak mendapatkan koneksi itu dengan siswa saya melalui layar komputer,” katanya.

Karena itu, dia harus bekerja lebih keras untuk mempersiapkan pelajaran daring setiap hari untuk menarik minat murid-muridnya ke dalam diskusi dan menghidupkan sejarah. (Al.com)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*