Profil Sandra Santos, Guru Pertama di NYC yang Meninggal karena Covid 19

Sandra Santos Vizcaino bersama suaminya. Sandra adalah salah seorang guru sekolah di NYC yang meninggal dunia karena Covid 19 (NYT)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sandra Santos Vizcaino adalah guru pertama dari 21 guru yang meninggal di New York City karena Covid 19. Guru berusia 54 tahun itu meninggal pada 3 April lalu.

Kematiannya, menurut pejabat setempat “adalah tragedi yang menghancurkan.” Pejabat pendidikan di New York City, Richard Carranza, mengatakan “Sandra adalah guru yang dicintai di P.S. 9.”

P.S 9 adalah sebutan untuk Prospect Heights ’P. S 9, sekolah tempat Sandra mengajar di kelas tiga. Ia telah bekerja sebagai pendidik selama lebih dari dua dekade.
BACA JUGA:

Orang-orang yang mengenalnya mendeskripsikan Sandra sebagai guru yang murah hati, berbakat, dengan pelukannya yang luar biasa, yang mendorong dan mendukung murid-muridnya tanpa pamrih.

Sandra juga adalah anggota dari Asosiasi Pengawas dan Administrator Dominika-Amerika dan dianugerahi penghargaan “pemimpin pendidikan terkemuka” di Republik Dominika atas pekerjaannya di bidang pendidikan di pulau itu. Tahun 2009, ia memperoleh beasiswa untuk mempelajari suaka burung di negara itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*