Unika Atma Jaya Luncurkan AtmaBot Untuk Melayani Pasien Covid-19

Sharing for Empowerment

Rektor Unika Atma Jaya, Dr.A.Prasetyantoko mengapresiasi kontribusi dan karya dari FT UAJ dan Alumni FT UAJ yang berhasil merancang dan meluncurkan AtmaBot. Ini menjadi bentuk nyata dari Unika Atma Jaya dalam proyek kemanusiaan yang akan dimanfaatkan tenaga medis di RS Atma Jaya menangani pasien Covid-19. Ini merupakan fase pertama dari AtmaBot yang ke depannya akan ditingkatkan terus untuk kepentingan publik.

“Selamat kepada Fakultas Teknik yang tergabung dari dosen, mahasiswa bahkan alumni yang telah berkontribusi merancang AtmaBot. Ini merupakan suatu terobosan dan kontribusi dalam menghadapi Covid-19. Ke depan, AtmaBot akan terus ditingkatkan dari segi kualitas dan fungsinya,” kata Rektor.

saat ini memiliki Pusat Robotika dan IoT (PATRIOT) sebagai wadah untuk melakukan riset lintas prodi, kompetisi, dan pengembangan media pembelajaran. Selain proyek Atmabot, PATRIOT sebelumnya telah mengembangkan Robot Arm 6 DOF untuk industri, autonomous vehicle, mobile robot untuk inspeksi pipa dan hybrid (memiliki dua fungsi menjadi robot legged dan wheeled) yang pernah lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) dan juga menjadi juara di beberapa kompetisi dan sempat mendapat penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*