Kaprodi MM UKI Optimis Minat Camaba Tetap Tinggi di Tengah Pandemi Covid-19

Wisuda Universitas Kristen Indonesia (UKI). Universitas ini mulai membuka Program Studi Doktor Hukum. (UKI)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kaprodi Magister Manajemen UKI, Dr. Poerwaningsih Soekarno, SE., MSTr menegaskan bahwa situasi perkuliahan di masa pandemi Covid-19 adalah saat bagi mahasiswa yang relatif memiliki waktu lebih banyak di rumah untuk banyak membaca, searching buku, jurnal dan artikel ilmiah yang relevan dan bahkan pengetahuan dari disiplin ilmu lain yang terkait.

“Gunakan saat ini untuk berdiam diri, mengendapkan ilmu, merenungkan sehingga tercapai pemahaman,” tegasnya menginginkan bahwa kondisi Covid 19 bukan alasan untuk berkompromi untuk menurunkan kualitas perkuliahan.

BACA JUGA:

Orientasi perkuliahan dalam pandangannya pula, bukan hanya pada jumlah tatap muka, namun lebih kepada kualitas tatap muka, mengingat dosen dan mahasiswa baru familiar dengan kuliah daring.

Untuk dosen, juga dituntut kemampuannya untuk mengantar (deliver) materi kuliah sehingga terjadi penyampaian keutuhan materi yang sesuai dengan RPS (Rencana Pembelajaran Semester) untuk memenuhi capaian pembelajaran sesuai dengan deskriptor Level 6 (untuk S1) dan di Level 8 (untuk S2).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*