Inilah Catatan untuk Calon Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2020, Simak Ya!

Beasiswa Unggulan Kemendikbud
Beasiswa Unggulan Kemendikbud (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2020 untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi telah dibuka. Pendaftaran akan ditutup pada Sabtu, 3 Oktober 2020.

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbud, Abdul Kahar berharap, calon penerima beasiswa ini memiliki perencanaan yang matang untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

BACA JUGA:

“Minimal setahun harus memikirkan baik-baik rencana studi, agar Anda siap secara mental. Harus ada titik sambung antara promotor beasiswa dengan minat yang Anda kehendaki,” ucap Abdul Kahar dalam webinar sosialisasi Pembukaan Beasiswa Unggulan 2020 yang berlangsung secara virtual.

Program Beasiswa Unggulan 2020 mengalami beberapa penyesuaian. Sub Koordinator Program Beasiswa Unggulan, Puslapdik, Kemendikbud, I Wayan Loster mengatakan, lantaran pandemi Covid-19, peserta yang diperkenankan mendaftar Beasiswa Unggulan tahun ini hanya mahasiswa yang berasal dari dalam negeri.

Untuk seleksi tahap kedua, prosesnya akan lebih memperhatikan unsur kesehatan dan keselamatan. “Untuk tahun ini, wawacara tatap muka hanya akan dimungkinkan pada zona wilayah yang dinyatakan aman,” ungkapnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*