Kiat Manjur Dapat Skor Tinggi Tes TOEFL Saat Pandemi Covid-19

Ilustrasi belajar Tes TOEFL daring (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi belajar Tes TOEFL daring (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 membuat pelamar beasiswa memutar otak untuk mendapatkan sertifikasi TOEFL ITP/iBT secara aman. Sertifikat bahasa menjadi salah satu persyaratan dokumen apabila melamar beasiswa ke luar negeri. Berhubung PSBB diberlakukan kembali, maka tes bahasa seperti TOEFL ITP/iBT dilakukan secara daring.

Tes yang dilakukan daring memerlukan usaha lebih besar untuk mendapatkan skor tinggi. Bagaimana caranya agar tes berjalan lancar dan mendapatkan skor tinggi?

Cek Standar Perangkat Tes

Setelah Anda mendaftar tes TOEFL daring, mak pihak lembaga akan mengirimkan panduannya melalui e-mail. Jika belum dikirimkan, maka mintalah ke pihak lembaga untuk diproses. Pengecekan dimulai dari run system check, test delivery check, bandwidth check, serta melakukan penginstallan zoom dan aplikasi TOEFL-nya.

Belajar

Tidak ada usaha yang menjadi keajaiban jika tidak berusaha. Belajar bahasa identik dengan kebiasaan dan keterampilan, sehingga butuh usaha dan waktu. Jika sudah bisa dengan bahasa Inggris, maka ulangi melalui media seperti film, lagu, atau menulis supaya makin mantap. Dengan begitu, usaha seperti ini dapat memperbesar peluang mendapatkan skor tinggi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*