4 Manfaat Ambil Kuliah Kelas Karyawan

Ilustrasi Tahun Pertama Mahasiswa Baru Kuliah Daring (KalderaNews/ Ist).
Aktivitas Daring (KalderaNews/ Ist).
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tingkat pendidikan dan karir memang berkorelasi. Karena itu, di tengah padatnya tuntutan pekerjaan, tidak sedikit karyawan yang saat ini berani berkorban untuk nyambi kuliah dengan mengambil kelas karyawan.

Apalagi, saat ini tawaran-tawaran kelas karyawan memang sudah sangat menjamur diprogramkan berbagai perguruan tinggi dengan biaya yang terjangkau dan bisa dicicil.

Mau diploma, S1 atau S2 mudah ditemukan untuk kelas karyawan dan menjadi alternatif yang bisa diambil agar tetap bisa bekerja sambil menuntut ilmu.

BACA JUGA:

Lalu apa sih sebenarnya manfaat yang didapatkan dengan ambil kuliah kelas karyawan? Berikut ini 4 manfaat ambil kelas karyawan tapi masih bisa nyambi kerja:

1). Bisa membiayai kuliah dari pekerjaan

Jika mahasiswa/mahasiswi mengambil kelas reguler, tentunya harus mengorbankan pekerjaan yang sedang dijalankan. Dengan penyesuaian waktu di kelas karyawan, maka pekerjaan yang dimiliki tetap dapat dilakukan dan penghasilannya dapat membiayai kuliah yang diambil.

2). Materi kuliah Dapat Langsung Dipraktikkan

Dalam pemilihan kelas karyawan, tentunya sebaiknya mengambil jurusan yang sesuai dengan pekerjaan yang sedang dijalani. Kenapa begitu? Karena hal-hal yang dipelajari tentunya dapat diaplikasikan secara langsung di dalam pekerjaan. Di sinilah biasanya mahasiswa/mahasiswi dalam kelas karyawan dapat menghemat waktu mereka dalam research & development. Selain itu, studi kasus ataupun permasalahan yang dialami dalam pekerjaan pun bisa dijadikan bahan diskusi dengan dosen ataupun sesama mahasiswa/mahasiswi lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*