Ternyata, Inilah 11 Cara Jitu Agar Skripsi Cepat Selesai

Ilustrasi: Cara cepat selesaikan skripsi. (KalderaNews.com/repro:y.prayogo)
Ilustrasi: Cara cepat selesaikan skripsi. (KalderaNews.com/repro:y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menyusun sebuah skripsi masih menjadi syarat kelulusan program studi S1. Jadi, setelah kamu menyelesaikan seluruh teori kuliah, saatnya menerapkan semua ilmu pengetahuan itu ke dalam sebuah penelitian yang hasil akhirnya adalah skripsi.

Bisa jadi, inilah momen terberat selama menjalani kuliah S1. Tapi, jika kamu tahu cara yang tepat, pasti kamu bisa menyelesaikan skripsi dengan cepat.

BACA JUGA:

Nah, inilah 11 cara agar skripsi kamu cepat selesai. Simak ya!

Kamu harus buat deadline sendiri

Sebelum berangkat bertemu dosen pembimbing skripsi, ada baiknya kamu membuat deadline sendiri, kapan skripsi kamu harus selesai. Buat pula peringatan yang membuat kamu merasa rugi jika menunda mengerjakan skripsi. Misal, “menunda skripsi berarti gagal menikah”, atau “gagal skripsi, menunda waktu bertemu mertua”, atau “skripsi tidak selesai, gaji besar melayang”, dan yang lain.

Pilih topik yang kamu kuasai

Ini juga penting kamu pertimbangkan sebelum melangkah jauh membuat skripsi. Usahakan topik penelitian yang kamu pilih adalah tema yang kamu kuasai dan sukai. Sebaiknya sih jangan coba-coba mengambil topik yang kamu tidak kuasai, karena akan sangat berisiko dalam mengerjakannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*