Joyfull Learning di SMA Santa Ursula Bikin Pelajaran Kimia Jadi Mengasyikkan

Pelajaran Kimia di SMA Santa Ursula Jakarta
Pelajaran Kimia di SMA Santa Ursula Jakarta (KalderaNews/Dok. SMA Ursula)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Guru Kimia SMA Santa Ursula Jakarta, Anastasia Nurtanti mengakui seringkali siswa mengalami kesulitan dalam mengikuti pembelajaran Kimia. Siswa beranggapan pelajaran Kimia terlalu sulit dan kadang membosankan saat dihadapkan pada teori.

“Mengapa siswa menganggap Kimia itu sulit? Hal ini disebabkan karena siswa tidak memahami substansi materinya, bagaimana menghubungkan antara apa yang dipelajari dengan kehidupan nyata dan bagaimana memanfaatkan pengetahuan untuk menunjang kehidupan,” tegasnya seperti dikutip dari laman resmi SMA Santa Ursula Jakarta.

Ia menjelaskan salah satu materi esensial yang diberikan di SMA adalah materi koloid. Pada materi ini siswa tidak sekadar menghafal, tetapi dituntut untuk memahami materi tersebut secara mendalam dan mengaitkannya dengan kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:

“Model pembelajaran yang diterapkan untuk mempelajari materi koloid di SMA Santa Ursula, khususnya siswa kelas XI IPA adalah model pembelajaran Joyfull Learning berbasis proyek.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*