Nggak Bisa Seenak Udelnya, Berikut Ini Etika Sebelum dan Saat Meeting Secara Online

Meeting Online
Meeting Online (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 membuat segala hal yang berbau offline menjadi online (daring) menjadi marak. Kuliah, sekolah, bekerja dan beribadah pun kini dilakukan secara online.

Pola masyarakat yang selama ini serba offline kini mulai berubah dan terbiasa dengan segala hal yang berbau online. Pekerjaan pun dikoordinasikan secara online. Tak mengherankan saat ini banyak sekali platform online yang menjadi sarana penunjang aktivitas kuliah, sekolah, bekerja dan beribadah bisa dilakukan secara online.

Aplikasi meeting online yang memungkinkan orang membahas suatu topik tanpa harus bertatap muka secara langsung pun kini marak mulai dari Skype, Zoom, Google Meet, GoToMeetings, Google Hangout, Join Me, Whatsapp, Facetime, Slack, Cisco Webex, Jitsi Meet, Teams, oogle Duo, Adobe Connect, Zoho Meeting, Amazon Chime, HighFive hingga AnyMeeting dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya.

BACA JUGA:

Meeting online pun menjadi marak, yang secara otomatis mengubah banyak pola kerja masyarakat. Tak hanya itu saja, perilaku secara online pun berubah, terutama saat-saat mengikuti meeting secara online.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*