Menristek/Kepala BRIN Raih Penghargaan dari University of Illinois Urbana-Champaign

Sharing for Empowerment

Prof. Bambang juga mendorong peran swasta maupun BUMN untuk mengurangi ketergantungan APBN dan mengusung konsep Pembiayaan Investasi Non-Anggaran Pemerintah. Ia juga terlibat dalam mendesain konsep ibu kota baru Republik Indonesia, yang dibuat dengan konsep smart, green and sustainable metropolis.

Kini, sebagai Menristek/Kepala BRIN, Prof. Bambang terus melahirkan berbagai kebijakan penting untuk mendorong hilirisasi riset dan substitusi impor. Hingga kini, telah lahir 61 inovasi, terutama di bidang farmasi dan alat kesehatan yang dapat menjadi solusi penanganan pandemi Covid-19, misal inovasi Vaksin Merah-Putih yang masih dalam tahap pengembangan.

Selama menjabat di berbagai kementerian, Prof. Bambang juga mencatatkan sederet prestasi dari dalam maupun luar negeri. Pada 2014, ia mendapat Bintang Mahaputra Utama dari Presiden Indonesia. Ia juga meraih penghargaan oleh FinanceAsia (2015) dan Moslem Choice Award (2018) sebagai Islamic Inspiration for Nation.

Madhuri and Jagdish N. Sheth International Alumni Award for Exceptional Achievement merupakan penghargaan untuk alumni UIUC yang memiliki prestasi secara profesional dalam membantu negaranya melalui kontribusi terhadap pemerintah, kemanusiaan, ilmu pengetahuan, seni, maupun kesejahteraan manusia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*