Tip Cepat, Enggak Pakai Lama, Namun Akurat untuk Kerjakan PR

Iustrasi siswa mengerjakan PR. Tidak usah lama-lama, namun efektif dan akurat (KalderaNews/Ist)
Iustrasi siswa mengerjakan PR. Tidak usah lama-lama, namun efektif dan akurat (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Belajar dari rumah setiap hari terasa seperti mengerjakan tugas tiada henti. Adakalanya siswa merasa suntuk hingga akhirnya tidak mau mengerjakan pekerjaan rumah (PR). Jika mau, maka akan dikerjakan alakadarnya.

Dilansir dari college info geek, Mantan Presiden Amerika Serikat, Roosevelt memanfaatkan tekanan di waktu sibuknya untuk memperkuat konsentrasi ketika mengerjakan tugas. Semakin sibuk, maka ia semakin cepat mengerjakan PR secara cepat, namun akurat.

Lalu, bagaimana dengan siswa biasa? Kuncinya ialah keteraturan waktu dan tidak bosan dengan rutinitas ketat. Kemudian, apa cara selanjutnya untuk tip kerjakan PR secara cepat, namun hasilnya bagus?

BACA JUGA:

Kerjakan Dari yang Sulit, Baru ke Mudah

Biasanya kamu mengerjakan yang mudah baru ke sulit, padahal hal tersebut malah memperlambat kinerja siswa dalam mengerjakan PR. Pada tahap ini, siswa belajar menyelesaikan masalah yang kompleks terlebih dahulu, lalu ke simpel.

Pindai tugas untuk mengidentifikasi beberapa masalah yang lebih sulit, lalu mulai dari masalah itu. Coba kerjakan terlebih dahulu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*