Penabur Segarkan dan Kurangi Kejenuhan Belajar Online Siswa SD Lewat Kompetisi Daring

Siswa SDK BPK Penabur bernyanyi "Aku Anak Indonesia" pada acara pengumuman 4.0 competition (KalderaNews/Dok JS de Britto)
Siswa SDK BPK Penabur bernyanyi "Aku Anak Indonesia" pada acara pengumuman 4.0 Competition (KalderaNews/Dok. Penabur)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – SDK Penabur telah menyelesaikan 4.0 competition dan mengumumkan pemenangnya secara virtual pada Selasa (27/10). Kegiatan jenjang SDK Penabur Jakarta ini diselenggarakan untuk penyaluran bakat dan potensi peserta didik.

Selain itu, BPK Penabur Jakarta juga mengajak para peserta didik untuk belajar online secara aktif, tidak hanya di depan komputer, tetapi beraktivitas supaya menyegarkan peserta didik, dan mengurangi kejenuhan di depan komputer.

Deputi Direktur Pelaksana BPK Penabur Jakarta, Etiwati mengatakan bahwa kompetisi 4.0 merupakan ajang untuk pengembangan diri untuk lebih banyak mendalami hal yang sudah siswa lakukan selama mengikuti lomba.

BACA JUGA:

Hal serupa juga dikemukakan oleh Kumalasari Onggobawono selaku Kepala Divisi Pendidikan BPK Penabur Jakarta bahwa ajang ini untuk mengembangkan kemampuan 4C pada siswa, yaitu communication skill, collaboration, creative problem solving, critical thinking.

“Lomba-lomba yang telah kalian (siswa) ikuti itu semua sudah dirancang sedemikian luar biasanya oleh ibu dan bapak guru kalian. Ibu sangat terkesan dengan semua atensi kamu, dengan semua partisipasi kamu yang luar biasa,” ujarnya melalui daring.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*