Tip Mengajar Daring Nyaman dengan 4 Rutinitas Selama 10 Menit

Ilustrasi minum air putih di pagi hari. Dahulukan air putih sebelum minuman berwarna (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi minum air putih di pagi hari. Dahulukan air putih sebelum minuman berwarna (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mungkin pada awalnya mengajar dari rumah terasa mudah karena menyimpan banyak waktu untuk diri sendiri, nyatanya tidak demikian. Mengajar daring sangat melelahkan karena butuh kemauan yang lebih besar agar materi tersampaikan dengan baik. Ekspektasi juga harus sedikit diturunkan tanpa mengurangi kualitas mutu pembelajaran.

Pagi hari merupakan kunci suasana hati seseorang. Supaya merasa nyaman dan tenang, maka coba terapkan empat kebiasaan ini selama 10 menit. Kebiasaan ini dilakukan secara berkesinambungan dan rutin:

Olahraga Ringan di Rumah

Mulai hari dengan sedikit gerakan peregangan dan yoga. Buat pagi hari untuk fokus pada diri sendiri sebelum memulai mengajar. Tenangkan pikiran dengan olahraga ringan di rumah. Olahraga dapat membuat tubuh menjadi bugar, asalkan diimbangi dengan tidur yang cukup. Jika durasi tidur kurang, maka badan terasa lesu, meskipun olahraga.

BACA JUGA:

Air Putih Prioritas, Kopi Kemudian.

Minum air dua hingga tiga gelas setelah olahraga atau bangun tidur. Minumlah segelas air untuk melebabkan kerongkongan dan merasa lebih berenergi. Dengan begitu, suara Anda juga tidak terdengar parau. Cobalah untuk tidak langsung meminum kopi jika belum minum air putih di pagi hari.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*