Siap-siap Sekolah Tatap Muka, 4.896 Siswa SMP Kelas 3 di Surabaya Tes Swab

Tes Swab peserta didik di SMPN 1 Surabaya
Tes Swab peserta didik di SMPN 1 Surabaya (KalderaNews/Disdik Surabaya)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kini melakukan swab secara masif kepada pelajar kelas 3 SMP negeri maupun swasta se-Surabaya.

Rencananya sekolah tatap muka untuk kelas 3 SMP akan berlangsung pada awal Desember 2020 mendatang. Oleh sebab itu, berbagai persiapan telah dilakukan Pemkot Surabaya dari mulai tes swab guru, karyawan sekolah dan sekarang swab bagi pelajar. Sedangkan, untuk kelas 1 dan 2, swab akan dilaksanakan pada awal tahun mendatang.

“Ini bertahap ya, jadi saat sekolah tatap muka dimulai maka dipastikan seluruhnya negatif Covid-19. Tetapi tetap dengan protokol kesehatan (prokes) yang begitu ketat,” urainya.

BACA JUGA:

Berdasarkan data terbaru yang tercatat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setidaknya siswa kelas 3 dari 17 sekolah SMP di Surabaya dites swab.

“Sebenarnya untuk jumlah pelajar kelas 1-3 SMP yakni 12 ribu, tetapi kali ini swab khusus untuk kelas 3 dengan total 4.896 siswa hari ini dan besok,” kata Febriadhitya Prajatara pada Rabu, 25 November 2020.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*